PDAM MBD LAUCING PAYMENT REKENING DIGITAL

Tiakur, EXPO MBD

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kalwedo Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Melaunching pembayaran (Payment) rekening air  melalui sistem digital. Sebuah inovasi terbaru untuk masyarakat pelanggan, dimana dari pembayaran secara manual menjadi pembayaran secara digital.

Hal ini disampaikan Prima dari perusahaan Bima Sakti Altera (BSA) yang bekerjasama dengan pihak PDAM Tirta Kalwedo Kabupaten MBD, saat ditemui disela-sela launching pembayaran rekening digital. Bertempat di kantor PDAM Tirta Kalwedo Kabupaten MBD, Senin (05/12/2022).

Menurut Prima, setalah launching pembayaran secara digital saat ini, masyarakat pelanggan dapat membayar tagihan pada bulan Januari 2023. Pembayaran tagihan dapat dibayarkan dimana saja yakni di Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Maluku Utara (BPDM), media online seperti Shopee, Tokopedia dan mitra yang bekerjama dengan pihak PDAM Tirta Kalwedo Kabupaten MBD.

Dikatakannya, masyarakat pelanggan dapat mengetahui besaran biaya yang harus dibayarkan setiap bulan berjalan itu yang pertama pada petugas pembaca meter dan berikut dapat diakses melalui aplikasi yang dapat download di playstore website PDAM Tirta Kalwedo Kabupaten MBD yakni www.pdammalukubaratdaya.co.id.

Salah satu pelanggan yang berkesempatan hadir dalam launching payment rekening digital saat itu, Desy Onaola ketika diwawancarai mengatakan bahwa ini sebuah inovasi sebagai wujud langkah maju yang dilakukan pihak PDAM Tirta Kalwedo Kabupaten MBD dan perlu diberikan apresiasi. Bagaimana tidak karena sudah dapat memudahkan.

Payment rekening digital yang dilaunching dan akan berjalan pada Januari 2023 nantinya bukan memiliki fungsi sebagai media transaksi saja, tetapi sebagai nilai yang penting bagi masyarakat pelanggan. Selain itu dapat menghemat waktu juga biaya, ungkap Desy begitu sapaan akrabnya.

Sebagai pemilik Rumah makan Lekday, Desy mengatakan bahwa payment rekening digital dapat membantu masyarakat penggan untuk menjamin keamanan transaksi. Pembayaran dapat dilakukan dimana saja dengan prosedur pembayaran lebih praktis dan mudah, tutupnya. (VQ)